“..memang hidup tak seindah, tak sesempurna kisah dongeng novel-novel islamik. Tapi sekurang-kurangnya aku mahu cuba juga untuk menjadi yg terbaik setakat termampu dalam kisah hidup aku sendiri...”
0

Tafakur malam..


Bismillahirrahmaanirahiim...

Di dalam tubuh manusia terdapat
Dua Hal
yang berlawanan arah,
Yang satu ke kanan dan yang
Lainnya ke
Kiri...

Untuk yang mengarah ke kanan di sebut
dengan "hati nurani"..
Sifatnya selalu memberikan pengarahan,
Mengingatkan, memotivasi dan petunjuk ke
jalan kebaikan..

Sedangkan yang ke kiri di sebut

"hawa nafsu"..
Sifatnya penuh dengan angkara murka, tidak
pernah puas, menginginkan lebih, dan slalu
Mengajak manusia untuk berbuat
kezaliman
(ini apabila hawa nafsu tidak dapat
dikendalikan).

Ke dua hal tersebut tidak akan pernah

Bersatu bagaikan langit dan bumi selalu dan
Akan selamanya terpisahkan, tinggal
Bagaimana manusianya mengatur
Apakah ia akan condong ke kanan
atau
Condong ke kiri...??

Rasulullah salallahu 'alaihi wassallam.

Bersabda :
"Di antara hati itu ada hati yang terdapat
Awan seperti awan yang menutupi bulan.
Sedangkan bulan itu bercahaya.
Ketika bulan
itu tertutup awan maka menjadi gelap dan
Ketika awan itu telah bersih maka ia menjadi
bercahaya".
(HR. Abu Naim dalam Hilyah).

Ada Beberapa Kriteria Manusia

Di Dunia ini,
Yaitu :
1. Orang yang tahu dirinya tahu, merupakan
jenis orang yang patut diteladani.
2. Orang yang tahu dirinya tidak tahu,
merupakan jenis orang canggung yang
kemungkinan masih mahu belajar.
3. Orang yang tidak tahu kalau dirinya tahu,
merupakan jenis orang yang iman dan
ilmunya tidak seimbang.
4. Orang yang tidak tahu kalau dirinya tidak
tahu, merupakan jenis orang yang diliputi
kebodohan, miskin iman serta ilmu dan
belum mahu belajar...






"Ya Allah, Engkau ada Rabbku yang Tidak Ada
Tuhan selain Engkau.
Engkaulah yang Menciptakan, dan Aku adalah
Hamba-Mu, Aku akan senantiasa Setia
dengan Janji-Mu semampuku.
Aku berlindung dari Keburukan dari
Apa yang Aku Perbuat.
Aku mengakui kepada-Mu atas
Nikmat-Mu
kepadaku.
Dan Aku mengakui kepada-Mu dosaku.
Maka Ampunilah Aku, karena Tidak ada yang
dapat Mengampuni Segala Dosa selain
Engkau".
(HR. Imam Bukhari dan Ahmad).

cc: fb


p/s: selamat malam,assalamualaikum <3






0 comments:

Back to Top